Sekilas SAP Express

Sejak berdiri pada tanggal 9 September 2014 SAP Express menyadari pentingnya jaringan dan teknologi dalam mendukung pertumbuhan bisnis. Pertama kali berdiri, SAP Express menerapkan sistem operasional berbasis Android dalam usahanya. Inovasi ini, menempatkan SAP Express sebagai pelopor perusahaan jasa pengiriman berbasis Android di Indonesia. Kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, Yogyakarta, Solo dan Makasar menjadi perhatian awal perseroan dalam pembangunan kantor cabang beserta jaringan yang luas hingga pelosok desa di Nusantara.

Selanjutnya pada bulan Januari 2015, jumlah cabang SAP Express sudah mencapai 16 cabang, pada bulan Maret 2015, jumlah cabang bertambah menjadi 40 cabang serta pelebaran outlet hingga 200 titik di wilayah Indonesia. Tahun 2018 total cabang yang dikelola secara mandiri oleh SAP Express berjumlah lebih dari 70 cabang dan akan terus bertambah setiap tahunnya.


2014 SAP Express mulai beroperasi di Jakarta tanggal 9 September 2014
Awal mula bisnis Perseroan dibentuk, dengan menjadi pionir dalam pengiriman barang berbasis aplikasi Android dan web. Perseroan resmi beroperasi dengan nama PT Satria Antaran Prima, dengan jumlah cabang pada akhir tahun 2014 sebanyak 6 cabang.
2015 Perseroan mulai melayani pelanggan dari sektor perbankan dan asuransi. Jumlah cabang berkembang menjadi 10 cabang.
Bulan januari jumlah cabang SAP Express mencapai 16 cabang di kota-kota besar di Indonesia.
Meraih penghargaan Franchise Startup Award 2015.
Meraih penghargaan Indonesian Inspire & Best Company Award 2015.
Bulan maret jumlah cabang SAP Express berjumlah 40 cabang dan sudah memiliki 200 outlet di Indonesia.
Meraih penghargaan Rekor Bisnis (ReBi) Perusahaan Kurir Pertama dengan mobile system berbasis Android serta pembukaan kantor tercepat dan terbanyak dalam 6 Bulan.
2016 Berbekal jaringan yang bertambah luas, Perseroan berpartisipasi dalam program distribusi Kartu Indonesia Pintar yang dipelopori oleh Pemerintah Republik Indonesia. Selain itu, Perseroan mulai melayani pelanggan dari sektor e-commerce baik secara COD maupun Non-COD. Jumlah cabang bertambah menjadi 31 cabang.
Meraih penghargaan Indonesia Franchise Marketing Award 2016.
2017 Perseroan mulai melayani pelanggan dari sektor farmasi dan consumer goods. Perseroan mulai mendapatkan manfaat yang signifikan dari jasa pengiriman COD. Jumlah cabang Perseroan bertambah menjadi 60 cabang.
Mengembangkan dan memperluas kantor cabang di berbagai kota di Indonesia.
2018 Perseroan mulai melayani pelanggan dari sektor alat berat dan otomotif. Hingga Juni 2018, Perseroan telah menjangkau pengiriman ke seluruh daerah di Indonesia melalui 70 cabang yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia.
Meraih penghargaan The Most Promising Brand 2018.
Mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia.