Prospektus



Masa depan industri e-Commerce Indonesia memiliki potensi pertumbuhan yang sangat tinggi. We Are Social melaporkan, dari total populasi masyarakat Indonesia, sekitar 41%-nya aktif berbelanja online dengan nilai transaksi mencapai US$130 miliar pada tahun 2017. Meningkat 5,7 kali lipat dari tahun sebelumnya.

Peningkatan pesat tersebut sangat berdampak pada industri jasa pengiriman yang pertumbuhan kirimannya meningkat hingga rata-rata sebesar 40% per tahun. e-Commerce dengan jasa pengiriman adalah dua bisnis yang tidak dapat dipisahkan dan saling berkesinambungan.

Peran SAP Express Bagi e-Commerce
Industri jasa pengiriman adalah ujung tombak dari ekosistem e-Commerce. SAP Express hadir sebagai penguat e-Commerce di Indonesia. Sejak didirikan tahun 2014, SAP Express bertumbuh dengan pesat, dengan layanan pickup yang telah tersedia di 550 kabupaten/kotamadya di seluruh Indonesia merupakan bukti nyata komitmen SAP Express dalam mendukung pertumbuhan industri ini.

SAP Express beroperasi selama 24 jam dan 7 hari seminggu, termasuk layanan pengantaran yang sudah menjangkau hingga pelosok desa di Nusantara. Solusi lain yang ditawarkan oleh SAP Express adalah layanan cash on delivery yang memudahkan penjual dan pembeli dalam bertransaksi secara online dan dapat menjangkau ke daerah-daerah yang awam dalam transaksi online.

Kelancaran pengiriman barang merupakan persoalan yang tidak bisa dipandang sebelah mata bagi industri e-Commerce. Dalam menjalankan bisnisnya, perseroan telah menerapkan teknologi berbasis Android bagi kurir dalam operasionalnya. Dengan sistem yang dikembangkan oleh tenaga-tenaga ahli yang ada di SAP Express ini, semua kiriman barang secara realtime dapat dipantau, termasuk laporan foto penerima, lokasi penerima, serta tanda tangan elektronik yang diambil oleh kurir pada saat pengiriman last mile delivery hingga ke tangan pelanggan di seluruh Indonesia.

SAP Express Go Public
Sebagai bentuk komitmen perseroan untuk menangkap peluang dan mendukung pertumbuhan e-Commerce di Indonesia, perseroan berencana untuk bertransformasi dari perusahaan tertutup menjadi perusahaan terbuka. Keputusan perseroan untuk Go Public sejalan dengan tata kelola perusahaan untuk membudayakan Transparency, Accountability, Responsibility, Independency, dan Fairness dalam pengelolaan SAP Express.

Melalui informasi ini, SAP Express membuka kesempatan kepada para investor untuk memiliki saham SAP Express. Untuk mengetahui tentang penawaran umum perdana saham (IPO) SAP Express, Anda dapat langsung mempelajari PROSPEKTUS perseroan (silahkan download di sini).


Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Corporate Secretary
PT Satria Antaran Prima Tbk. (SAP Express)
Jl. Komodor Udara No. 28
Halim Perdana Kusuma
Jakarta Timur

Telepon : 021 - 2280 6611
Email : denny.parhan@sap-express.com
Website : www.sap-express.com


PT RHB Sekuritas Indonesia
Wisma Mulia, Lantai 20
Jl. Jend. Gatot Subroto No. 42
Jakarta 12710

Telepon : 021 - 2783 0888
Faksimili : 021 - 2783 0777
Website : www.rhbtradesmart.co.id